TAB MENU

Friday 31 May 2013

Bagaimana pembuatan kemasan plastik bergambar ..?

MENELUSURI PEMBUATAN KEMASAN PLASTIK BERGAMBAR

Bagi para pebisnis yang bergerak di bidang industri penyedia bahan pangan tentu sudah sangat memahami tehnik-tehnik pemasaran produknya. Selain dari kualitas produk itu sendiri, kemasan juga mempunyai peranan yang penting agar produk tersebut bisa terjual. Ini terbukti bahwa image pasar cenderung menganggap tampilan kemasan sebagai tolok ukur kualitas isinya.
Mungkin Anda sering mencermati makanan sejenis snack yang banyak ditemui dari tingkat warung pengecer di pinggir jalan hingga supermarket. Mereka yang memiliki kemasan lebih elegan dan menarik akan menjadi pilihan pasar dalam kapasitas yang lebih besar dibandingkan dengan kemasan yang sekedarnya. Bahkan untuk kelas supermarket tidak semua produk dapat diterima untuk dipasarkan. Kurangnya perhatian pada kualitas produk dan aspek kemasan akan membuat daya beli konsumen menurun dan timbul keraguan terhadap produk tersebut. Karenanya bagi industri penyedia bahan pangan yang masih mengemas produknya secara konvensional sebaiknya mulai menghitung-hitung lagi penambahan budgetnya untuk memenuhi tuntutan pasar dalam hal kemasan produknya secara lebih modern. Kemasan produk tentunya harus mempunyai nilai komunikatif dan informatif kepada konsumen. Antara lain nama merk dagang, product review, kualitas produk, logo halal, no. BPOM, cara penggunaannya, komposisi produknya, profil singkat perusahaan, expired date, barcode, dll. Inilah salah satu kegunaan lain dari sebuah kemasan, selain kegunaan utamanya yaitu untuk melindungi produknya.

Saya akan mengupasnya di dalam ebook yg saya tulis ini berdasarkan survey dan pengalaman pribadi selama 6 tahun berkecimpung dalam dunia Flexible Packaging Industri.  Tak lupa juga terima kasih atas semua link-link yg turut melengkapi informasi ini. Semoga Artikel ini bermanfaat untuk sobat sekalian.
Silahkan download ebook nya disini


No comments :

Post a Comment